Pemegang obligasi Nasional Laguna

Pemegang obligasi Nasional Laguna mencari opsi hukum setelah klub tidak dapat menyelesaikan pembayaran $ 120.000

Pemegang obligasi Nasional Laguna mencari opsi hukum setelah klub tidak dapat menyelesaikan pembayaran $ 120.000

 

SINGAPURA – Pemilik Laguna National Peter Kwee tidak dapat memenuhi kewajibannya untuk menyelesaikan pembayaran yang terutang kepada ratusan pemegang obligasi klub golf dan negara dengan tenggat waktu yang ditetapkan oleh administrator Inggris dan Malaysia pada Jumat (2 Juli).

Itu setelah Kwee, 74, mengirim surat kepada perusahaan kepercayaan pada 10 Juni – sehari sebelum catatan pemain berusia 30 tahun itu jatuh tempo untuk tebusan – mengatakan klub tidak dapat melakukannya “karena posisi keuangan kami.”

Kursus 36 lubang didirikan pada tahun 1991, dan batch perintis anggotanya mengambil catatan tidak terlindungi sebesar $ 120.000 selain membayar biaya keanggotaan, yang berkisar dari $ 40.000 (individu terbatas) hingga $ 180.000 (perusahaan terbuka).

Obligasi ini menuju pembangunan klub, dan anggota diberitahu oleh pemilik saat itu – konsorsium termasuk Natsteel dan anak perusahaan DBS Land Resorts International – bahwa catatan itu akan ditebus secara penuh dalam 30 tahun, pada 11 Juni 2021.

Kelompok eksklusiv Kwee membeli klub pada tahun 2001.

Selama bertahun-tahun, ada berbagai penawaran lain dari Laguna untuk menukar uang kertas yang diamankan ini dengan entri baru kepada pemegang catatannya dengan uang kertas yang diamankan UNS.

Yang terbaru datang pada bulan April, menawarkan pemegang obligasi kesempatan untuk bertukar catatan mereka, serta biaya pengisian setidaknya $ 10.700, untuk memperpanjang pendaftaran kedaluwarsa mereka ke 2021 hingga 2040.

Tanpa solusi apa pun untuk masalah ini, komite pro tem untuk kelompok 120k, yang didirikan pada tahun 2005, telah menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap Kwee.

Ketua komite Lim How Teck mengatakan dia telah membuat saran balasan untuk tawaran terbaru Laguna, tetapi belum menerima informasi apa pun dari Mr Kwee.

Pria berusia 70 tahun, yang merupakan presiden unit Temasek Heliconia, mengatakan kepada Straits Times: “Kita tidak semua menginginkan pertempuran hukum yang panjang untuk apa-apa. Tetapi jika kita didorong ke dinding dan dia memberi kita kondisi yang tidak adil, kita tidak punya pilihan selain bertarung.

Komite akan bertemu dengan wali amanat, likuidator KordaMentha dan pengacara WongPartnership mereka minggu depan untuk membahas langkah-langkah berikutnya.

Kelompok 971 pemegang catatan asli telah menurun, dengan 612 pemegang catatan mulai tahun keuangan 2019 klub, yang diterjemahkan menjadi sekitar $ 73,4 juta dalam obligasi yang sepenuhnya ditukarkan.

Kwee, direktur Laguna National, telah mengatakan kepada Business Times bahwa ada sekitar 100 anggota yang mencoba menebus catatan aman mereka, meskipun Lim membantah klaim itu, mengatakan jumlahnya lebih dari urutan 300.

Pemilik Laguna National Peter Kwee’s Group Exklusiv membeli klub pada tahun 2001. FOTO: KELVIN CHNG

Untuk memagari kewajiban klub, Kwee mengatakan kepada BT, ia telah memindahkan bisnis utamanya ke Laguna Hotel Holdings dan telah mendirikan perusahaan baru untuk mendapatkan pendanaan dari bank untuk membangun hotel baru dan merenovasi lapangan golf ketika ia mengambil alih klub.

Kwee juga mengatakan kepada BT bahwa akun-akun di Laguna National Golf and Country Club untuk tahun 2020 sekarang menunjukkan kerugian sebesar $ 1,5 juta dan bahwa Laguna Hotel Holdings baru saja putus.

Dia mengatakan kepada ST: “Ketika Anda berlangganan catatan yang diamankan UNS, ada risiko – semuanya terletak pada vitalitas perusahaan .

BACA JUGA :  6 jenis mesin baseball atau softball yang dapat Anda pertimbangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *