5 langkah untuk mendapatkan prioritas Anda di rumah dan dalam bisnis
image source : freepik.com

5 langkah untuk mendapatkan prioritas Anda di rumah dan dalam bisnis

5 langkah untuk mendapatkan prioritas Anda di rumah dan dalam bisnis

Menjalankan bisnis rumahan yang sukses adalah upaya yang memakan waktu. Ini dua kali lipat berlaku sebagai ibu yang bekerja di rumah karena kami bertanggung jawab tidak hanya untuk keberhasilan bisnis kami, tetapi juga untuk keluarga kami. Kita harus mandiri, termotivasi dan disiplin diri untuk mencapai kesuksesan di kedua bidang tersebut.

 

Saat menjalankan bisnis dari rumah, mudah untuk membiarkan panggilan telepon, email, dan dokumen membuat Anda terikat, membuat Anda merasa tidak punya waktu untuk…

 

Menjalankan bisnis rumahan yang sukses adalah upaya yang memakan waktu. Ini dua kali lipat berlaku sebagai ibu yang bekerja di rumah karena kami bertanggung jawab tidak hanya untuk keberhasilan bisnis kami, tetapi juga untuk keluarga kami. Kita harus mandiri, termotivasi dan disiplin diri untuk mencapai kesuksesan di kedua bidang tersebut.

 

Saat menjalankan bisnis dari rumah, mudah untuk membiarkan panggilan telepon, email, dan dokumen membuat Anda terikat, membuat Anda merasa tidak punya waktu untuk beristirahat atau menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga Anda. Mungkin Anda telah memperhatikan bahwa Anda menghabiskan sedikit lebih banyak waktu daripada yang Anda inginkan di depan komputer atau ponsel Anda.  Mungkin anda melihat bahwa ini bukan rumah pekerjaan impian anda dibayangkan. Anda mulai dengan niat mulia seperti itu, tetapi mungkin kegembiraan kesuksesan dalam bisnis Anda membuat Anda kehilangan alasan sebenarnya untuk melakukan apa yang Anda lakukan setiap hari. Itu terjadi pada begitu banyak dari kita, tetapi jangan khawatir, bantuan sedang dalam perjalanan.

 

Berikut adalah lima ide untuk memprioritaskan kehidupan dan bisnis Anda:

 

  1. Jujurlah – Anda mungkin tidak memulai karir Anda di rumah untuk menaiki “tangga perusahaan” bisnis rumah Anda. Kemungkinan Anda memulai bisnis Anda dengan niat terbaik: bisa berada di rumah bersama anak-anak Anda, berkontribusi secara finansial untuk keluarga Anda, atau hanya memiliki sejumlah uang untuk dibelanjakan. Luangkan waktu dalam doa dan mintalah Tuhan untuk menunjukkan kepada Anda hal-hal yang perlu Anda ubah.

 

Luangkan waktu sejenak dan jujur tanyakan pada diri sendiri bagaimana Anda menangani komitmen waktu untuk memiliki bisnis:

 

  • Apakah Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di ponsel, komputer, dll.?
  • Apakah anak-anak Anda menghabiskan lebih banyak waktu dari biasanya di depan TV?
  • Apakah saya menjentikkan anak-anak Anda karena stres bisnis Anda?
  • Apakah Anda khawatir tentang bisnis Anda, sampai-sampai itu mengalihkan perhatian Anda ketika Anda bersama keluarga Anda?

 

  1. Buat daftar – Duduk dan tulis daftar hal-hal yang Anda lihat yang ingin Anda ubah. Ini bisa menjadi daftar hal-hal yang dapat Anda lakukan secara berbeda untuk membatasi waktu yang Anda habiskan untuk bisnis Anda; atau daftar cara Anda dapat “menghilangkan stres” sehingga Anda dapat memperlakukan keluarga Anda dengan ramah.

 

  1. Rekam waktu Anda: Beli buku catatan atau buat spreadsheet yang dapat Anda gunakan untuk merekam waktu yang Anda habiskan setiap hari dalam bisnis Anda. Buat kolom untuk setiap hari di bagian atas, dan baris setengah jam meningkat ke samping. Setiap kali Anda duduk di meja Anda, tulis “IN” di kotak yang cocok dengan waktu dan hari. Setiap kali Anda meninggalkan meja Anda (atau menyelesaikan tugas), isi kotak yang sesuai dengan kata “OUT.”

 

Pada akhir minggu, tambahkan jam harian yang Anda habiskan untuk kegiatan bisnis. Apakah Anda terkejut atau di mana Anda pikir Anda berada? Ini bisa menjadi pembuka mata nyata dan menunjukkan kepada Anda dalam hitam dan putih jika prioritas Anda telah berjalan jauh. Perhatikan secara khusus berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk email dan hal-hal yang tidak dapat ditagih.

 

Diana Ennen dari Virtual Word Publishing, http://www.virtualwordpublishing.com juga merekomendasikan perencanaan ke depan dan menjadwalkan waktu Anda. Prioritaskan hal-hal dan Anda memiliki pekerjaan yang akan membutuhkan upaya dan konsentrasi maksimum yang dijadwalkan untuk momen puncak Anda. Cobalah untuk tidak dialihkan dan tetap pada tugas dengan berfokus pada apa yang perlu Anda lakukan. Anda akan kagum pada seberapa banyak pekerjaan yang dapat Anda lakukan hanya dengan mengubah cara Anda bekerja email. Jika Anda hanya menanggapi waktu yang ditetapkan, Anda menyelamatkan diri dari online sepanjang hari dan tidak mencapai banyak hal.

 

  1. Beristirahatlah – Jika datang pada akhir minggu dan catatan waktu Anda membuat Anda terkejut, saatnya untuk beristirahat. Jika Anda biasanya bekerja pada akhir pekan, buatlah titik untuk menjemput Anda akhir pekan ini. Matikan email Anda, matikan nada dering di ponsel Anda, dan tutup pintu kantor Anda. Anda akan terkejut melihat betapa menyegarkannya itu.

 

Gunakan waktu luang ini untuk menilai kembali bagaimana Anda perlu menghabiskan waktu Anda. Cobalah merencanakan kapan Anda dapat bekerja dalam bisnis Anda tanpa membuang-buang waktu dengan anak-anak Anda. Jika anak-anak Anda berada di sekolah, pastikan mereka berhenti bekerja ketika mereka pulang. Jika anak-anak Anda masih kecil, mungkin Anda dapat membatasi jam kerja Anda untuk tidur siang atau, jika mungkin, meminta mereka melihat oleh seorang kakek sekali atau dua kali seminggu untuk memungkinkan Anda sedikit lebih banyak waktu kerja.

 

  1. Jadwalkan tugas – Sekarang Anda siap untuk mengubah rutinitas Anda, mengapa tidak menjadwalkan aktivitas seminggu sekali? Ini bisa menjadi jalan-jalan dengan anak Anda atau hanya sesuatu yang sederhana seperti menyisihkan waktu untuk melakukan kue bersama-sama.

 

Jika memungkinkan, cari ibu lain yang bekerja di rumah dan saling meminta pertanggungjawaban untuk tetap berpegang pada jadwal baru Anda. Buat tanggal bermain mingguan di mana anak-anak Anda dapat menghabiskan waktu bersama: Anda dapat berbicara bisnis jika perlu atau memutuskan untuk menjadikannya waktu diskusi “tidak diizinkan untuk pembicaraan bisnis”.

 

Tahun-tahun anda di rumah dengan anak-anak anda adalah hadiah serta bisnis anda. Luangkan waktu untuk menemukan apa yang berhasil untuk Anda dan atur jadwal Anda sesuai. Buatlah itu mengevaluasi prioritas Anda setiap beberapa bulan untuk memastikan waktu Anda telah berlalu dengan benar. Ini akan sepadan, ketika keluarga Anda tidak hanya bangga dengan pencapaian Anda dalam bisnis Anda, tetapi juga, yang lebih penting, prestasi Anda sebagai ibu mereka. Jill Hart adalah pendiri Christian Work at Home Moms, CWAHM.com. Situs ini didedikasikan untuk menyediakan ibu yang bekerja di rumah dengan kesempatan untuk mempromosikan kegiatan mereka dan pada saat yang sama memberi mereka dorongan spiritual dan artikel. Kunjungi CWAHM.com informasi lebih lanjut. Jill dan suaminya, Allen dari CWAHD.com (Christian Work at Home Dads) tinggal di Nebraska bersama kedua anak mereka.

 

BACA JUGA :  Bagaimana memulai investasi dengan 6 langkah ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *