ALUR FILM STAR TREK

Dunia Hancur Dalam Hitungan Detik ” STAR TREK “

ALUR CERITA FILM STAR TREK (2009)

Film yg bercerita di abad ke 23 ini, dimana perjalanan luar angkasa merupakan hal yang biasa bagi setiap orang. Namun tiba-tiba muncul sebuah ancaman yang membuat bumi & planet lainya dalam bahaya. Penasaran dengan alur ceritanya, yuk kita mulai alurnya..

Film dimulai ketika kapal raksasa USS Kelvin sedang menyelidiki sebuah petir misterius di luar angkasa. Tiba-tiba muncul NARADA sebuah kapal besar dari dalam badai yang menembaki kapal raksasa sebelumnya dengan rudal. Lalu salah satu perwira kapal NARADA, meminta kapten USS Kelvin yang bernama kapten Robau datang kekapal mereka untuk melakukan genjatan senjata. Sebelum berangkat kapten robau mengangkat seorang perwira yg bernama George Kirk untuk menggantikanya sebagai kapten. Di dalam kapal NARADA, kapten Roubau di tanyai tentanng seseorang bernama Spork. Namun kapten Roubau tak tau tentang hal itu, iapun dibunuh dari kapten NARADA yang bernama Nero. Seketika mereka kembali menyerang kapal USS Kelvin. George kemudian menyuruh seluruh awak kapal untuk segera melakukan evaluasi termasuk istrinya sendiri yang saat itu sedang hamil & akan melahirkan. Setelah itu dia mengorbankan dirinya sendiri & menabrakkan kapal USS Kelvin ke kapal NARADA, Agar mereka tidak mengejar awak kapal yang berhasil melarikan diri. Semenjak itu kapten George dikenal sebagai seorang berjasa, karena dalam waktu 12 menit ketika ia menjadi kapten USS Kelvin dia mampu menyelamatkan 800 nyawa termasuk istri & anaknya sendiri.

Alur Film

Scene pun beralih di tempat IOWA, terlihat seorang anak yang bernama James T. Kirk atau di panggil James Anak dari George Kirk sedang memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi. Tak lama setelah itu dia dikejar seorang polisi yg menggunakan motor terbang. Namun james pun kabur menuju jurang & iapun hampir jatuh disana. Kemudian di planet VULCAN terlihat beberapa anak sedang menjalani tes matematika yg super rumit. Oh iya Guys, Bangsa Vulcan ini kecerdasanya melebihi bangsa manusia & mereka ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi mereka. Lanjut pada seorang anak yang bernama Spock di bully teman-temanya karena dia campuran dari bangsa Vulcan & bangsa manusia. Spock yg tidak bisa mengendalikan diripun akhirnya menghajar mereka. 17 tahun berlalu, spock bersiap siap menghadiri panggilan dari dewan, merekapun mengatakan bahwa spock diterima di akademi sains terbaik, namun para dewan yg merendahkan ibunya yang seorang manusia, iapun menolak tawaran itu & mendaftar ke starflit akademi.

Scene pun beralih ke sebuah Bar di IOWA, James pun yang sudah dewasa sedang berkelahi dengan beberapa orang dari starflit akademi. Karena dia sedang menggoda salah satu orang yg bernama Uhura. Perkelahian itupun di hentikan oleh kapten dari USS Enterprice yang bernama kapten Christopher Pike. Pike meminta James untuk bergabung ke starflit akademi, karena ia memiliki potensi seperti ayahnya. Keesokan harinya James pun pergi menuju tempat pemberangkatan recruitmen baru. Ia mengatakan pada kapten Pike bahwa ia bisa lulus dalam waktu 3tahun saja. Di dalam pesawat ia bertemu dengan Leonard Micoy, seorang dokter yang ngomel ngomel karena ia memiliki phobia penerbangan. 3tahun kemudian James melakukan tes kobayasimaru yg dibuat oleh Spock.

ALUR FILM STAR TREK

Adegan Dalam Film

Disini Spock sudah menjadi lulusan terbaik & menjabat sebagai komandan. Tes itu merupakan sebuah simulasi yg bahkan tidak ada satupun orang bisa lulus dari tes tersebut. Namun James dengan santainya menjalani tes itu & berhasil menyelesaikanya. Di persidangan Spock menuduh James Menyurangi tes itu dengan memasukkan sebuah progam ilegal. Namun James mengatakan bahwa dirinya tidak bersalah karena tes itu sendiri telah dirancang agar tidak ada seorangpun yg bisa menyelesaikanya. Spock pun mengatakan tes itu dibuat dengan tujuan agar seorang kapten bisa mengendalikan diri meski di hadapkan oleh kematian. Persidanganpun dihentikan ketika mereka menerima sebuah panggilan darurat dari planet Vulcan. James awalnya tidak diperbolehkan masuk kedalam kapal USS Enterprice karena ia sedang di score, namun Micoy membantu James dengan cara membuatnya sakit & merekapun berhasil masuk kedalam kapal tersebut. Tak lama kemudian beberapa kapal telah berangkat menuju planet Vulcan. Namun USS Enterprice sedikit terlambat karena pilot barunya yg bernama Hikari Sulu, tanpa sengaja melakukan kesalahan kecil.

Di dalam perjalanan Phavel Cekov memberikan informasi terkait misi yg sedang mreka lakukan. Ia mengatakan bahwa ada sebuah badai petir di dekat planet Vulcan. James mengetahui hal itu meminta kapten Pike untuk segera menghentikan kapalnya. Ia mengatakan bahwa itu bukanlah badai biasa melainkan bangsa Romyulan yg pernah menghancurkan kapal USS kelvin. Awalnya mereka meragukan hal itu, namun dengan bantuan Uhura, kapten Pike akhirnya percaya & memberikan perintah siaga kepada seluruh awak kapal. Dan benar saja saat mereka tiba, kapal lainya yg sudah sampai duluan hancur & berserakan dimana mana.

kemudian kapten Pike menyerahkan kepemimpinanya pada Spock & membawa Sulu, James serta seorang teknisi bernam Olson untuk ikut bersamanya. Pike juga memberikan sebuah jabatan perwira pertama pada James. Lalu ia memberikan misi khusus pada mereka, untuk menghancurkan sebuah alat seperti bor yg menganggu sistem Warp pada USS Enterprice. Misipun dimulai & merekapun terjun di tempat itu. Pada jarak 3000M James & Sulu mulai menarik parasutnya. Namun olson malah menghiraukan perkataan mereka & tewas seketika. James berhasil mendarat, sedangkan Sulu hampir gagal & terpanggang disana. Namun dengan pedangnya ia berhasil menangani hal itu. Mereka bertarung melawan 2 orang Romyulan yg berada disana. James hampir terjatuh saat melawan mereka. Namun Sulu menusuk orang itu & berhasil menyelamatkannya. Merekapun menggunakan senjata dari orang-orang Romyulan & menembaki bor itu sampai hancur. Mengetahui hal itu, Nero pun menyiapkan sebuah alat menggunakan Red meter & menjatuhkanya ke planet Vulcan.

Akhir Film

Ternyata alat itu menciptakan sebuah daya gravitasi yg akan membentuk sebuah lubang hitam & menghancurkan planet Vulcan. Ketika James & Sulu akan di deportasi kembali ke kapal, tiba-tiba Sulu terjatuh & James pun mencoba untuk menyelamatkanya. Namun sayangnya parasut James tidak mampu menahan beban mereka & terlepas begitu saja. Ketika mereka hampir sampai ke permukaan, Chekov berhasil menteleportasi mereka kembali ke dalam kapal. Disini Spock berencana pergi ke sebuah tempat di planet Vulcan menggunakan teleportasi untuk menyelamatkan Ayah & Ibunya serta beberapa orang penting dari bangsa Vulcan. Namun saat Chekov mencoba menteleportasi mereka, ibu Spock terjatuh & akhirnya gagal di teleportasi ke dalam kapal. Seketika planet Vulcan dengan 6 milyar penduduknya pun hancur tersedot kedalam lubang hitam. Dan tak lebih dari 10ribu bangsa Vulcan yg selamat dari kejadian itu.

BACA JUGA :  Ponsel Ngelag Ketika Bermain Game? Segera Unduh 12 Game Booster Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *