Telkomsel Gelar DigiHackaction, Untuk Perkuat Sektor Periklanan Digital
ilustrasi : Telkomsel Gelar DigiHackaction, Untuk Perkuat Sektor Periklanan Digital, Foto : www.digihackaction.id

Telkomsel Gelar DigiHackaction, Untuk Perkuat Sektor Periklanan Digital

NewsRepublika.com – Untuk buka makin banyak peluang buat peningkatan bakat digital anak negeri mendatangkan jalan keluar advertising digital yang efisien, Telkomsel melangsungkan program bertema DigiHackaction atau DIGItal HACKathon ACTION.

 

SVP Digital Periklanan dan Banking Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha menjelaskan, “Telkomsel sebagai leading digital company terus bekerja maju membuka semakin banyak kesempatan dan peluang untuk beberapa bakat digital untuk membuat jalan keluar paling depan buat bidang advertising digital. Kami juga mengartikan program DigiHackaction ini sebagai jembatan untuk memajukan pelayanan Telkomsel DigiAds terus tumbuh jadi penyedia jalan keluar advertising dan marketing digital yang komplet, fleksibel, terpadu, dan inovatif lewat konsep best customer-centric solution.”

 

DigiHackaction sebagai program hackathon Telkomsel DigiAds yang mengangkat topik “The 1st Adtech and Martech Hackathon in Indonesia” yang diinisiasi karena kerjasama Telkomsel DigiAds bersama Telkomsel Innovation Center (TINC) dan DS (Daily Social). Program ini mengangkat konsep dan nilai ACTION perusahaan dalam membuat ide gagasan dan ruang cakup pemakaian dan penerapan tehnologi advertising (Periklanan Technology) dan tehnologi marketing (Pemasaran Technology) terbaru, hingga menjadi jalan keluar yang bisa dipakai untuk kebutuhan usaha, terutama UMKM.

 

SVP Corporate Strategy and Taktik Investment Telkomsel Andi Kristianto menambah, “Lewat kerjasama ini, kami buka kesempatan dan peluang untuk semua bakat unggul khususnya di bagian tehnologi digital dari beragam wilayah di Indonesia untuk bekerjasama dan hasilkan jalan keluar usaha advertising dan marketing digital yang berguna untuk warga terutama beberapa UMKM. Beberapa peserta bisa mendaftarkan ide, prototipe, Minimal Viable Product (MVP) atau produk jalan keluar yang telah mempunyai nilai komersil di program DigiHackaction. Nantinya solusi-solusi terbaik akan berpeluang ikuti program peningkatan usaha atau proses inkubasi dan akselerasi lewat corporate accelerator Telkomsel, yakni Telkomsel Innovation Center (TINC).

 

Lewat program DigiHackaction, Telkomsel ingin membuat sebuah fasilitas untuk beberapa pengembang tehnologi berpotensi (perangkat keras dan lunak) dan simpatisan dari beragam bidang untuk meningkatkan tehnologi riil yang berguna untuk industri dan usaha. Dengan begitu, DigiHackaction diharap sanggup menjawab dan membuat jalan keluar keperluan digital periklanan dan digital pemasaran yang paling berkaitan dengan keperluan pasar terbaru.

 

Tidak itu saja, DigiHackaction sekalian buka kesempatan Telkomsel dalam tingkatkan dan memperkuat Merek Nilai dan Merek Position Telkomsel DigiAds di bidang pasar industri tehnologi digital di Indonesia, dan memberinya kesempatan pengembangan usaha dengan peningkatan dan pembuatan pengembangan hebat pada produk dan service Telkomsel DigiAds di masa datang.

 

Program DigiHackaction diadakan mulai 28 Juni sampai akhir Agustus 2021 secara online dengan mendatangkan tiga rintangan, yaitu Advertising and Pemasaran Direct Solution, Advertising and Pemasaran Dukungan Solutions, dan Digital Advertising Product and Servis Enhancement and Improvement. Beberapa peserta akan menadapatkan rintangan untuk membikin sebuah ide/gagasan dan solusi dalam ruang cakup pengembangan atau improvisasi yang paling diperlukan untuk perubahan dan kenaikan nilai produk dan service sesuai sama keminatan pasar dan keminatan beberapa sasaraned konsumen (figur) Telkomsel DigiAds

 

Telkomsel menarget sekitar 250 gagasan dari peserta, baik pribadi atau team, yang nanti akan dilaksanakan proses screening oleh beberapa juri profesional untuk tersaring jadi 10 finalis terbaik. Dari 10 finalis itu, akan diputuskan 3 juara program DigiHackaction dengan keseluruhan hadiah sebesar 100 juta rupiah dan peluang untuk bekerja bersama dengan Telkomsel DigiAds dalam tingkatan proses inkubasi dan akselerasi seterusnya. Info lengkap dan registrasi program DigiHackaction bisa dijangkau lewat www.digihackaction.id.

 

“Pengadaan program DigiHackaction adalah sisi dari pengembangan identitas perusahaan yang bawa semangat dan trick untuk mendatangkan makin banyak ide digital di bidang advertising dan marketing digital di Indonesia. Dengan begitu, Telkomsel DigiAds bakal mempunyai sebuah solusi terunggul berbasiskan konsumen and pasar centric yang bisa diperkembangkan jadi asset dan engine baru selanjutnya. Di depan, bakal ada lebih banyak ide terbaru Telkomsel yang mengakselerasikan alih bentuk digital untuk tingkatkan nilai dan kekuatan bakat digital sampai startup di Indonesia,” tandas Ronny.

BACA JUGA :  Dampak Positif dan Negatif Internet yang Harus Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *